Kamis, 26 Mei 2016

Latte Kunyit, Minuman yang Sedang Tren di Dunia Barat

Latte Kunyit, Minuman yang Sedang Tren di Dunia Barat

Thinkstockphotos Ilustrasi minuman kunyit
KOMPAS.com - Kopi bukan lagi satu-satunya minuman yang trendi di belahan dunia barat. Kafe-kafe dari San Francisco hingga Sydney kini menjual versi moderen minuman tradisional India yang disebut haldi doodh, kombinasi susu dan kunyit.
Masyarakat dunia barat mengenal kunyit sebagai bumbu makanan India, kare. Pada masakan Indonesia, kunyit juga dipakai untuk bermacam menu makanan.
Haldi doodh sendiri merupakan minuman tradisional yang dipercaya punya manfaat kesehatan mulai dari mengatasi depresi hingga kanker. Kini, belahan dunia barat mulai tergila-gila dengan minuman ini.
Minuman yang juga disebut sebagai susu keemasan ini terbuat dari kunyit, almond, kacang mete, susu atau susu kedelai. Salah satu tanda minuman latte terbaru ini jadi populer adalah pencarian di Google akan kunyit yang naik 56 persen dari November ke Januari lalu. Sementara pencarian sejak 2011 naik 300 persen. Demikian laporan Quartz lewat Food Trends Report 2016.
Blog Goop milik Gwyneth Paltrow pun tak ketinggalan ikut meramaikan demam latte kunyit itu. Blog itu menerbitkan resep yang terdiri dari jahe dan kunyit, dua rempah yang berkhasiat antiperadangan.
Ada juga klaim yang mengatakan kunyit bermanfaat memutihkan gigi dan mengobati jerawat.
Tentu saja kunyit dan susu kedengaran aneh bagi kita. Tetapi minuman tradisional versi moderen ini lebih creamy, hangat yang menenangkan tetapi juga tidak terlalu manis. Rasanya pun ternyata enak.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wrb,saya Sri Hartati asal Solo
    ,,KEHIDUPAN NYATA SAYA,,
    niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya,awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang Ekspor/impor barang,tapi di balik semua itu banyak yang tidak suka kalau saya sukses, sehingga bisnis saya bangkrut dan mempunyai utang dimana2. saya sempat stres memikirkan semuanya, saya punya anak dua dan mash kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa,sehingga saya sempat mau mengakhiri hidup,tapi setiap saya melihat anak saya semua putus asa saya hilang. Dan tanpa disengaja ada seseorang memberi saya saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi K.h.Habib Idrus.beliau membantu dan memberikan saran yang tidak bertentangan dari syariat ajaran agama,awalnya sih saya ragu tapi krn beliau adalah pimpinan pondok pesantren SUPRANATURAL AL-KHAIRAT Sehingga sy percaya dan beranikan diri mencoba saran/petunjuk dari beliau .syukur Alhamdulillah dengan saran beliau saya sekarang memulai usaha kembali dan saya bisa biayai sekolah anak bahkan bisa mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga.terimah kasih ya Allah krn engkau telah memberikan mujizat bagi keluarga sy melalui perantara bantuan K.h Habib Idrus Sehingga bisa membangun usaha sy kembali.ini adalah pengalaman dan kisah nyata pribadi saya. Untuk Info dan Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah utang piutan, ekonomi atau kesulitan cari modal usaha. Semoga dengan ini bsa membantu dan mengatasi masalan anda semua, Anda tak usah ragu ataupun tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..ya rabbal alamin...

    BalasHapus